Jumat, 28 Mei 2010

Makna Hidup Dalam Arti Sukses....

ketika kita memilik sesuatu harapan dan impian yang akan kita gapai maka kita seharusnya berusaha menggapainya, namum bila kata itu tak juga tergapai maka berusahalah untuk menggapainya kembali, dan bila juga tidak tergapai maka berusahalah agar tetap bener-bener tegapai.
banyak cara yang telah di lakukan seseorang untuk menggapai impian yang ia cita-citakan, bahkan tidak sedikit yang menggunakan cara yang tidak wajar, yang tidak masuk akal pun akan di lakukan. namun tidak sedikit pula yang menuai kegagalan yang mungkin bisa membuat mereka sendiri measa dirinya tidak berguna, sebenarnya itu benar tapi juga tidak benar.
di katakan benar jika memang kegagalan adalah sebuah batu loncatan untuk menuju keseksesan, karena tidak ada yang mengatakan sekses tanpa proses kegagalan, jadi suatu hal yang wajar bila kita mengatakan diri kita tidak berguna saat kita berada pada waktu dan saat kita gagal, namun alangkah hinaya kita bila itu menjadi hal yang kita agung-agungkan, sedangkan kita belum mencoba hal yang tidak kita duga sebelumnya
dikatakan salah jika memang kegagalan adalah hal yang bisa membuat diri kita merasa diri kita menjadi orang yang palin beruntung karena kita menjalani proses kegagalan karena diri kita mau berusaha untuk menjalaniya terlebih dahulu untuk menjadi sebuah kebanggaan di saat benar-benar ada posisi kebehasilan.
sebuah ungkapan yang di utarakan oleh Sigmaund Freud "kita bisa mengingkari kesan bahwa manusia bisa menggunakan standar yan keliru. mereka mencari kekuatan, sukses dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga  dalam hidupnya"
jadi pada dasarnya kita sema adalah orang yang sukses dan kita semua juga merupakan orang yang gagal. sadar ataupun tidak itulah yang kita alami setiap hari dan merupakan salah satu kodrat kita dalam kehidupan.
dengan bijaksana dan dengan keredahan hati akuilah semua kesalahan dan kekhilafan kita kepada diri kita dan orang lain,.karena kegagalan yang terbesar pada diri kita adalah saat kita tidak dapat menyadari dan menerima apa yang diri kita tidak mengerti. dan saat yang palin sukses pada diri kita adalah saat kita dapat menundukkan kepala dan melapangkan dada terhadap pujian orang tentang diri kita yang berhaga untuk orang lain.
kesuksesan bukan untuk di pamerkan melainkan untuk di buktikan.

1 komentar: